Jumat, 08 November 2013

TUGAS 4

1. Apa yang di maksud dengan Pemasaran ?

Jawab : 

Menurut (Philip Kotler, 2001) :
Pemasaran adalah sebagai proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan  dan pertukaran produk serta nilai dengan pihak lain.

Pada tahun 2004 AMA menulis definisi terbaru mengenai pemasaran: “Pemasaran adalah fungsi organisasi dan serangkaian proses penciptaan, mengkomunikasikan, dan menyampaikan nilai bagi para pelanggan, serta mengelola relasi pelanggan sedemikina rupa sehingga memberikan manfaat bagi organisasi dan para stakeholdernya.” (Pelanggan, karyawan, perusahaan lain, persaingan, dan masyarakat secara umum.   
 
2. Mengapa Pemasaran sering di sebut juga sebagai Permintaan ?

Jawab :

Karena umumnya orang beranggapan bahwa manajemen pemasaran berkaitan dengan upaya pencarian pelanggan dalam jumlah besar untuk menjual produk yang telah dihasilkan perusahaan. Tetapi pandangan ini terlalu sempit, karena biasanya suatu organisasi (perusahaan) akan menghadapi kondisi permintaan produk yang tingkatannya berbeda-beda. Pada suatu saat mungkin tidak ada permintaan terhadap produknya, mungkin permintaannya cukup, permintaannya tidak teratur, atau terlalu banyak permintaan, sehingga manajemen pemasaran harus mencari jalan untuk mengatasi keadaan permintaan yang berubah-ubah ini. Jadi, manajemen pemasaran tidak saja berkaitan dengan upaya mencari dan meningkatkan permintaan, tetapi juga mengelola permintaan pada saat tertentu. 

3. Jelaskan apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep inti pemasaran ?

Jawab :

  •  Kebutuhan manusia adalah keadaan merasa kekurangan atau merupakan tuntutan dasar manusia.
    •   Contoh : Manusia membutuhkan makanan, minuman, pakaian, dan tempat tinggal.
  • Keinginan adalah bentuk kebutuhan manusia yang dibentuk oleh budaya dan keprebadian individu, atau bila diarahkan ke objek tertentu yang mungkin dapat memenuhi kebutuhan tersebut.
    • Contoh : Membeli motor, mobil, dan barang mewah lainnya untuk memenuhi keinginan, meskipun bukan tuntutan dasar manusia. 
 Sumber :
http://fantastic-note.blogspot.com/2012/02/apa-yang-dimaksud-dengan-pemasaran.html
http://xerma.blogspot.com/2013/08/pengertian-manajemen-pemasaran.html
http://dqandeska.blogspot.com/2009/07/ekonomi-pengertian-beserta-contoh.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar